Selasa, 12 Agustus 2014

Kecamatan Pujon



      Kecamatan Pujon merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Malang yang mempunyai koutur berbukit dengan ketingigian 1100 diatas permukaan laut. Terdiri dari dari 10 Desa 36 Dusun 85 RW dan 306 RT.
       Mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani,dan peternak. Dan sebagian lagi bermata pencaharian sebagai guru PNS,pegawai swasta,polisi dan lain-lain. sedangkan untuk pendidikan kecamatan pujon termasuk kecamatan yang sudah mandiri terhadap pendidikan. Terdapat banyak sekolah yang didirikan disetiap desa mulai dari PAUD,TK,SD,SMP,SMA/SMK.
        Dengan corak budaya dan agama yang berbeda-beda bukan sebagai penghalang bagi masyarakatnya untuk hidup rukun,guyub,dan sejaterah. Budaya turun-temurun yang sampai saat ini masih di anut oleh mayarakatnya menjadikan Kecamatan Pujon sebagai Kecamatan yang menjunjung tinggi nilai budaya misalnya seperti rakyatnya yang masih menggunakan pagelaran wayang kulit,kesenian jaran kepang dan bantengan disetiap acara besar seperti hajatan,bersih desa,dan lain-lain.
       Kecamatan Pujon terkenal sebagai daerah penghasil susu,buah dan sayuran dengan kwalitar yang baik. terdapat beberapa kelompok petani yang ada di Pujon misal kelom pok Tani Maju. Tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan seperti Coban Rondo,pemandian Dewi Sri,dan dan desa wisata Pujon Kidul. Tempat wisata tersebut berfasilitas lengkap beserta dengan tempat penginapan,motel dan hatel,serta tempat perbelanjaan oleh-oleh. Tempat wisata yang ada di Kecamatan Pujon ini sangat cocok bagi wisatawan kota yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga dengan suasana pedesaan yang masih asri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar